Parabolic SAR

Dari beberapa indikator yang telah dibahas sebelum ini umumnya bertujuan untuk menangkap awal dari suatu trend. Akan tetapi kemampuan untuk mengetahui kapan suatu trend akan berakhir sebenarnya tidk kalah pentingnya.

Salah satu indikator yang dapat memberikan petunjuk kapan suatu trend akan berakhir adalah Parabolic SAR (Stop And Reverse). Indikator Parabolic SAR menempatkan titik-titik pada chart yang menunjukkan potensi pembalikan arah dalam pergerakannya. Pada chart di bawah ini anda dapat melihat bahwa titik-titik bergeser dari bawah candlestick saat terjadi trend naik, menjadi di atas candlestick pada saat trend naik selesai dan mulai berbalik arah.

parabolic-sar (7K) Menggunakan Parabolic SAR

Yang menarik dari Parabolic SAR ini adalah cara penggunaannya yang amat mudah. Secara umum, saat titik-titik berada di atas garis harga (candlestick), itu berarti sinyal ‘jual’. Sebaliknya saat titik-titik berada di bawah garis harga, berarti sinyal ‘beli’. Parabolic SAR sangat baik digunakan saat pasar msedang mengalami trend, tapi kurang berguna saat pasar berada dalam keadaan ‘sideway’ alias tanpa trend.

Pos ini dipublikasikan di Belajar Forex dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s