Bangyos sistem

Sistem ini saya dapat dari bro gurugratis di fxopen forum.

pair GBP/JPY

TF : 30m

Ada beberapa filter yang harus diperhatikan dalam membaca sinyal Beginner Alert agar bisa meminimalsir Repaint atau berpindahnya pemunculan sinyalnya.

1. Saya lebih suka mencari sinyal yang tepat pada sesi Asian High dan sesi pembukaan Eropa yaitu di antara jam 12.00-15.00, dan juga pada sesi pembukaan Amerika di saat news tidak dikeluarkan lagi yaitu antara 20.00-23.00. Pada 2 range waktu tersebut saya hanya menunggu satu sinyal saja yang tepat, tidak lebih, jadi kalaupun tidak ada sinyal yang tepat saya tidak Open Trade.

2. Seperti yang saya sebutkan di atas TP saya hanya 25 pips per trade tidak lebih dan tidak kurang, dan untuk SL saya gunakan pending order stop dengan jarak 50 pips.

3. HIGH and LOW, untuk mengetahui keadaan HIGH dan Low ini saya gunakan indikator ziz zag (indikator standar) jadi pada saat HIGH saya hanya akan mencari sinyal yang ke bawah saja, begitu sebaliknya.

4. Untuk menentukan bahwa Beginner Alert yang muncul tidak berpindah tempat, saya lihat apakah candle stick berikutnya mengatakan yang sama terhadap arah sinyal atau masih melanjutkan tren. Contoh: Pada kondisi HIGH, muncul sinyal ke bawah, namun candle stick berikutnya masih aja nyelonong ke atas, berarti itu akan terjadi koreksi oleh sinyal Beginner Alert atau yang sering disebut REPAINT. Begitu juga sebaliknya jika pada saat HIGH tadi, sinyal sudah muncul memberitahukan kita bahwa harga akan bergerak turun, candle stick pun sudah berubah warna dan agak jauh ke bawah turunnya, maka saya tidak ragu lagi untuk OP SELL.

5. Kemunculan Beginner Alert di dekat garis Support dan Ressistance biasanya tidak akan terjadi REPAINT, untuk menentukan kedua garis ini bisa gunakan Fibonnacci atau indikator Pivot Custom Time

6. Jangan bermain pada harga yang sedang sideways

Sementara ini baru filter2 tersebutlah yang saya temukan selam bermain memakai Beginner Alert sebagai acuan OP.

Indikator Beginner Alert dengan settingan Allbars 0 Otstup 30 Per 9.0

Beginner Alert sangat cocok digunakan pada harga sedang sideway bukan pada saat trending. Anda bisa menggunakan Bolinger Bands atau EMA Angle atau KG untuk mendeteksi kondisi sideway di setiap time frame.

Download ZIP atau kalau sulit menggunakan indikator Beginner Alert dapat diganti dengan indikatorForexTrend_v2 untuk aturanya Aturan nya sebagai berikut:
Pair: APA SAJA
TF: 30 M
TP dan SL = Manual Closing

OPEN POSITION = Harga Close di bar kedua
CLOSE POSITION = Harga Close di bar pertama

untuk pemakaian indikator tersebut (forextrend) harus di padukan dengan stochastic oscillator. Jika Stochastic Oscilator tidak searah dengan forextrend, maka abaikan sinyal yang ada.

Ada 1 lagi indikator yang mungkin bisa menjadi acuan untuk boleh atau tidaknya OP di titik yang ditunjukkan oleh indikator ini. Indikator nya bernama Camarilla, dan mungkin sebagian teman-teman di sini pernah tahu dengan indikator yang satu ini.

Dan sangat cocok dengan indikator yang satu ini. Saya hanya buka komputer jam 6 pagi, lihat garis2 indikator tersebut, trus pasang pending order, udah selesai, tinggal besok baru lihat lagi hasilnya mana yang kesentuh mana yang nggak. Kalo ada yang belum tereksekusi maka saya cancel semuanya, jika ada yang terfloating (kebetulan saya memang tidak pernah pake SL <—–jangan ditiru) maka saya tidak akan OP hingga harga yang terfloating tersebut menyentuh TP nya. TP nya saya ubah ke 0 pips.

indikator camarila

Pos ini dipublikasikan di Sistem GBP/JPY. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

